Pages

Ads 468x60px

Sunday, November 18

8 Hal yang Dilakukan Orang yang Benar-benar Sukses


Orang paling sukses dalam bisnis bekerja dengan cara berbeda. Lihat apa yang mereka lakukan--mengapa berhasil.


runner winning race


Aku beruntung mengenal sejumlah orang sukses. Aku mendeskripsikan bagaimana orang-orang ini memiliki satu set perspektif dan keyakinan (beliefs) yang spesifik

Mereka juga memiliki sejumlah kebiasaan:
1. Mereka tidak membuat rencana-rencana cadangan
Rencana- rencana cadangan akan membuat kita tidur lebih mudah pada malam hari. Rencana cadangan dapat juga menciptakan sebuah jalan keluar mudah ketika mengalami saat sulit. 
Kita akan bekerja jauh lebih keras dan jauh lebih lama jika rencana primer kita berhasil karena tidak ada pilihan lain. Komitmen toral--tanpa jaring keamanan--akan memacu kita untuk bekerja lebih keras daripada yang pernah kita bayangkan sebelumnya.
Ketika sesuatu yang agak buruk terjadi (dan "yang buruk" tidak pernah seburuk yang kita pikirkan) percayalah bahwa kita akan menemukan jalan untuk bangkit kembali. Selama kita tetap bekerja keras dan belajar dari kesalahan, kita akan selalu berhasil.
2. Mereka melakukan tindakan (bekerja keras)...
Kita dapat menjadi baik dengan sedikit usaha. Kita dapat menjadi benar-benar baik dengan sedikit lebih banyak usaha. 
Namun kita tidak dapat menjadi hebat--dalam segala hal--jika kita tidak mencurahkan usaha yang benar-benar terfokus.
Tandai wajah setiap orang dengan kemampuan jarang (kemampuan istimewa yang dimiliki jarang orang) dan kita akan menemukan seseorang yang mencurahkan ribuan jam untuk berusaha mengembangkan kemampuan-kemampuannya. 
Tidak ada jalan pintas. Tidak ada sukses dalam semalam. Setiap orang mendengarkan sekitar 10.000 jam nasehat penting namun tak seorangpun mengikutinya....kecuali orang-orang yang benar-benar sukses. 
Jadi mulailah lakukan pekerjaan sekarang. (Jangan biarkan) waktu terbuang (sia-sia).
3.  ...dan mereka bekerja jauh lebih banyak.
Lupakan kisah-kisah Sheryl Sandberg "I leave every day at 5:30". Aku yakin ia melakukannya. Tapi, ia bukan kita.  
Setiap entrepeneur yang sangat sukses saya tahu (secara personal) bekerja berjam-jam lebih banyak daripada rata-rata orang. Mereka memiliki daftar panjang hal-hal yang ingin mereka kerjakan. Jadi mereka melakukannya dalam banyak waktu (mereka).
Lebih-lebih lagi, mereka (memang) ingin melakukannya dalam banyak waktu (mereka).
Jika kita tidak menerima sebuah beban kerja orang lain akan menganggap gila lalu tujuan kita tidak akan berarti banyak bagi kita--atau hal tersebut tidak terlalu sulit untuk dicapai. Jika demikian, kita tidak akan benar-benar sukses.
4. Mereka menghindari (kerumunan) orang banyak.
Kebijaksanaan konvensional menghasilkan hasil konvensional. Bergabung dengan orang banyak--tak peduli betapa trendi kumpulan itu atau betapa "panas" kesempatan--adalah resep (untuk menjadi) biasa-biasa saja.
Orang yang benar-benar sukses biasanya melakukan apa yang orang lain tidak ingin lakukan. Mereka pergi ke tempat di mana orang lain tidak ingin karena ada sedikit lebih banyak kompetisi dan kesempatan yang lebih besar untuk sukses.
5. Mereka mulai di akhir...
Sukses biasa sering didasarkan pada setting tujuan biasa.
Putuskan apa yang benar-benar kita inginkan; menjadi yang terbaik, tercepat, termurah, terbesar, apapun. Target pada tujuan akhir. Putuskan di mana kita ingin 'menjadi'. Itulah target kita. Kemudian kita dapat bekerja di belakang layar dan menampilkan langkah sepanjang jalan. 
Jangan mulai dengan (hal) kecil di mana tujuan berada. Kita mesti membuat keputusan-keputusan yang lebih baik--dan menemukan cara yang lebih mudah untuk mengerjakan banyak hal lebih keras--ketika tujuan akhir kita adalah kesuksesan akhir (kita).
6. ... dan mereka tidak berhenti di sana.
Mencapai sebuah tujuan--tidak masalah seberapa besar--bukan merupakan garis finis bagi orang yang sangat sukses. Mencapai satu target besar hanya menciptakan satu papan pijakan bagi pencapaian target besar lainnya.
Mungkin kita ingin menciptakan bisnis senilai $100 juta; pada saat kita (mulai) melakukannya kita dapat mempengaruhi rekan (kontak) kita dan berpengaruh untuk menciptakan fondasi kedermawanan untuk sesuatu yang kita yakini. Kemudian kesuksesan bisnis dan kemanusiaan kita dapat menciptakan sebuah pola bicara, tulisan, dan bahkan kepemimpinan (leadership).
Proses menjadi benar-benar sukses di satu bidang akan memberi kita kemampuan dan jaringan untuk menjadi benar-benar sukses di banyak bidang lainnya.
Orang yang benar-benar sukses tidak mencoba untuk menang hanya di satu balapan. Mereka ingin dan berencana menang di sejumlah balapan berikutnya.
7. Mereka Menjual.
Saya pernah bertanya kepada sejumlah pemilik bisnis dan CEO untuk menyebut satu kemampuan (skill) yang mereka rasa memiliki kontribusi terbesar dalam kesuksesan mereka. Semua mengatakan 'kemampuan' untuk menjual (sesuatu).
Ingatlah menjual bukan memanipulasi, menekan, atau membujuk. Menjelaskan adalah menjelaskan logika dan manfaat sebuah keputusan atau posisi. Menjual adalah meyakinkan orang lain untuk bekerja sama dengan kita. Menjual adalah mengatasi halangan dan rintangan. Menjual adalah fondasi bisnis dan kesuksesan personal: mengetahui bagaimana bernegoisasi, berhubungan dengan "tidak", menetapkan rasa percaya diri dan rasa percaya diri menghadapi penolakan, berkomunikasi secara efektif dengan banyak orang , membangun hubungan jangka panjang....
Ketika kita benar-benar yakin dengan ide kita, atau perusahaan kita, atau diri kita sendiri lalu kita tidak butuh ego besar atau pribadi besar. (maka) kita tidak perlu untuk "menjual".
Kita hanya perlu untuk melakukan komunikasi.
8. Mereka tidak pernah terlalu bangga diri (sombong).
Untuk mengakuti (bahwa) mereka berbuat salah, Untuk mengatakan (bahwa) mereka minta maaf. Untuk memiliki mimpi-mimpi besar. Untuk memupuk rasa senang pada diri mereka sendiri. untuk meminta bantuan. 
Untuk gagal.
Dan untuk mencoba lagi.

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment